Medan – Kristianinews.com, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (DPP GM BKAG) Indonesia menggelar webinar.

GM BKAG menghadirkan narasumber yaitu Pdt. Yoni Panggey dari pimpinan GPdI Filadelfia Jakarta, Daniel Ronaldo dari Analis Penuntutan Calon Ahli Jaksa Pada Kejaksaan RI, Cheryl Deslyn milenial dari Kota Medan, Golden Saktiawan milenial dari Jakarta, dan Kris Giantoro dari aktivis nasional.

Berbeda dengan yang lain, GM BKAG kembali menarik perhatian publik dengan menghadirkan narasumber termuda dari etnis Buddha dan masih berstatus mahasiswa hukum dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan.

Cheryl Deslyn menyampaikan bahwa penting bagi pemuda untuk merawat persatuan, saling membantu, dan menjalin komunikasi antar sesama sebagai masyarakat Indonesia.

“Penting bagi kita untuk merawat persatuan, saling membantu, dan menjaga komunikasi antar sesama. Sebab, ini merupakan salah satu nilai-nilai Ketuhanan untuk mewujudkan nilai Pancasila yang sebenarnya,” ucap Cheryl Deslyn.

Aktivis nasional Kris Giantoro juga menyampaikan bahwa bukan saatnya lagi anak muda untuk diam melihat kelompok-kelompok radikalis yang ingin memecah belah bangsa.

“Kita harus paham. Sekarang bukan waktunya lagi diam. Kita harus mulai ambil langkah untuk bersuara dan jaga NKRI,” ujar Kris.

Dengan tegas juga, Samuel Marpaung sebagai Ketua Umum GM BKAG pun kembali melontarkan statement yang pedas dan membuat heboh dunia media sosial.

“Kami mengadakan webinar ini karena kami para pemuda sangat peduli akan masa depan republik ini. GM BKAG beraliansi dengan seluruh kalangan pemuda dari pelosok negeri. Disini, kami tidak segan-segan menyampaikan bahwa GM BKAG akan menjadi garda terdepan melawan radikalisme,” tegas Samuel Marpaung.

Webinar Nasional yang berjudul Peran Generasi Milenial Dalam Implementasi Nilai-nilai Ketuhanan Sebagai Perwujudan dan Pengamalan Pancasila ini juga dihadiri oleh Ketua Umum FKIB Ustad Martono, Pendiri DPW PSI Sumut Delia Ulfa, Ketua Sinode GLKRI Bishop Dikson Panjaitan, Penasihat Peradi Sumut Tribrata Hutauruk, dan tokoh nasional lainnya.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *