Solidbang RI Tercatat di Rekor PURI


Medan – Kristianinews; Sejak berjalan tahun kedua , Solidaritas kebangsaan Republik Indonesia (Solidbang RI) telah mencapai titik-titik rencana strategis yang sangat mengesankan. Pencapaian itu dicatat oleh Pustaka Rekor Indonesia (PURI) yang berpusat di Medan Sumatera Utara.

Piagam Penghargaannya diserahkan langsung oleh Pendiri PURI Bishop Dikson Panjaitan kepada Ketua Umum Solidbang RI Pusat Dody Lukas,STh,MM, sabtu 01 juli 2023 di Aula Rajainal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara dalam acara Seminar Kebangsaan Doa lintas iman yang dihadiri 42 ormas lintas suku, agama.

“Kami bangga hari ini bertemu dengan orang-orang hebat, orang kreatif dan tangguh yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa. Indonesia butuh orang seperti yang terpilih hari ini, supaya bangsa kita tidak ketinggalan dari bangsa lain,” kata Bishop Dikson Panjaitan yang didampingi Direktur Utama PURI Erika Sianturi,SPD.,M.min dan salah seorang tim Juri, Merdina Situmorang,STh,.MTh

Penghargaan PURI yang diterima Solidbang RI kali ini menandai pencapaian strategis berupa besaran jumlah undangan Ormas terbanyak yaitu 42 ormas dan persekutuan serta kumpulan marga dalam seminar yang bertema toleransi dan doa lintas iman.

Jumlah undangan ormas sebanyak itu dinilai tim PURI merupakan jumlah terbesar setelah pandemi covid 19, sehingga pantas diberi penghargaan.

Pencapaian yang dicatat PURI merupakan langkah strategis Solidbang RI yang telah ditetapkan dalam Seminar sehari dan Doa Lintas iman di Medan.

Hadir di acara pemberian Piagam Penghargaan PURI berbagai tokoh agama secara lengkap bersama Para tokoh pimpinan Ormas, tokoh masyarakat, pimpinan Gereja di Medan.

Pencapaian Solidbang RI perlu dicatat dan dirayakan sebagai tanda syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa. “Melalui pencatatan ini kami bisa merefleksikan kembali pencapaian yang telah diraih bersama, dan tentu kami akan lebih bersemangat,” tutur Dody Lukas Ketua Umum Solidbang RI kepada wartawan.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *