Medan – kristianinews.com;
Saat ini muncul seorang dari kalangan pemuda Kristen yang sedang hangat di bahas seiring dengan terobosan dan kemampuannya menjadi ikon pemersatu dikalangan pemuda Kristen dan Katolik, Beliau adalah Samuel Marpaung yang saat ini dipercayakan memimpin sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi Indonesia (DPP GM BKAG Indonesia).

Pemuda lulusan Universitas Pelita Harapan Medan ini lahir pada tahun 1997.

Namun, beliau tidak hanya sebagai Ketua Umum saja. Samuel Marpaung juga seorang Politisi Sumatera Utara asal partai hits atau kerap dikatakan partai millenial yaitu Partai Solidaritas Indonesia. Mungkin pada golongan DPW PSI Sumut, nama Samuel Marpaung tidak asing lagi ketika di ucap. Pada masa kepemimpan Delia Ulfa di DPW PSI Sumatera Utara, pemuda yang kerap disapa Samy ternyata salah satu pembesar DPW PSI Sumatera Utara.

Dan kini ia memimpin sebagai Ketua Umum GM BKAG Indonesia. Dalam kecapakannya memimpin dan mempersatukan kepemudaan Kristen dan Katolik, dalam tempo 3 minggu, ia membentuk GM BKAG di tiga Provinsi. Hal ini adalah sebuah gerakan yang sangat cemerlang.

Ketua Umum termuda yang masih berusia 24 tahun ini berharap agar Tuhan tetap menjadi guru dalam menjalankan tugas mulia yang sedang ia emban saat ini. Karena dalam pantauan wartawan Kristiani News, beliau sering berucap bahwa Tuhan harus tetap berada di depan dalam situasi apapun, bukan kekuatan ataupun kehebatan manusia, ujarnya. Semoga!*dg/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *