Kristiani news – Tamora, Perhelatan Deklarasi dan Pelantikan DPW Sumut MUKNAS (Majelis Umat Kristen Nasional) sekaligus Penetapan pengurus PEPKRINDO dan PUSPAKRINDO (Pusat Pelayanan Kristen Indonesia) sebagai bagian divisi pelayanan MUKNAS yang akan diadakan pada Sabtu, 10 Juni 2023 di Hotel Pardede Internasional semakin dekat, Panitia bekerja keras dalam mempersiapkan acara yang direncanakan dibuka oleh Kabid Bimas Kristen Kemenag Sumut ini. Pdt Wahyuan Situmorang,MTh sebagai ketua Panitia mengatakan kepada wartawan Kristiani news bahwa semua sedang dipersiapkan dan akan dihadiri para pimpinan sinode dan para ketua ormas di Sumut serta para pendeta yang ada di kota Medan dan sekitarnya. ketua panitia meyakini ratusan tamu akan menghadiri acara ini dan akan diawali dengan ibadah syukur dengan kesaksian Firman Ev Johny Pardede Putra pengusaha Nasional Dr TD Pardede Almarhum. Lalu setelah itu akan dilanjutkan dengan Upacara kenegaraan dan serta Orasi Kebangsaan yang dibawakan Bishop Dikson Panjaitan,M.Div sebagai Ketua Dewan Pembina MUKNAS, kami akan mendesain acara ini sebaik mungkin sehingga semua berjalan dengan baik kata Gembala GPDI Petra selambo ini dengan penuh keyakinan.

MUKNAS adalah Musyawarah Umat Kristen Nasional
*SEJARAH MAJELIS UMAT KRISTEN NASIONAL* ( *MUKNAS* )
*Majelis Umat Kristen Nasional* atau disingkat *MUKNAS* adalah sebuah organisasi masyarakat (ormas) yang sedang dalam Proses pendaftaran dalam pemerintahan.
*MUKNAS* merupakan ORMAS yang didirikan pada 2023.
Salah satu alasan MUKNAS didirikan adalah karena belum adanya kepastian hukum yang jelas, dalam menata kehidupan Pendeta aktif maupun purna bakti terutama bagi umat Kristen yang tidak memiliki kekuatan dalam politik, keuangan, dan jaringan, sehingga mereka dapat dengan mudah ditindas.
Oleh karena itu, sebagai Ormas Perkumpulan yang bergerak di bidang sosial, MUKNAS ingin membantu siapa saja yang tertindas kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat
*Visi dan Misi MAJELIS UMAT KRISTEN NASIONAL yang mengambil Tag Line One Spirit One Hope
Visi :
“Terwujudnya Kehidupan Para Pendeta dan Masyarakat Kristen yang Berkeadilan, Sejahtera, dan Berdaulat, serta Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Kasih dan Kebenaran”
Misi :
1. Meningkatkan Kualitas dan taraf kehidupan Pendeta dan Umat Kristen yang berkeadilan demi kesejahteraan. (Supaya umat Kristen tidak lapar)
2. Meningkatkan Kualitas pelayanan dalam bidang kesehatan dengan membangun hubungan kepada pemerintah maupun swasta untuk melayani para pendeta maupun masyarakat Kristen lainnya. (Supaya Umat Kristen tidak sakit)
3. Membangun kehidupan anak pendeta maupun masyarakat Kristen lewat pendidikan dengan membuka ruang bagi generasi demi pembangunan manusia yang lebih cerdas.(Supaya Umat Kristen tidak Bodoh)
4.Membangun kehidupan para pendeta dan masyarakat Kristen yang memiliki harapan dan mampu mengambangkan jati dirinya.
Anggota MUKNAS
MUKNAS mengadvokasi masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik di sektor pemerintahan, sosial, dan ekonomi.
Anggota MUKNAS terdiri dari laki-laki dan perempuan yang datang dari berbagai latar belakang Pendeta terutama kalangan masyarakat bawah.Mulai dari pedagang kaki lima, tukang ojek, juga mantan narapidana, yang semuanya diberi bimbingan dan diberdayakan.Untuk memberdayakan anggotanya, MUKNAS akan memiliki aset-aset usaha, seperti perusahaan mikro, UKM,dll.
Tujuan MUKNAS
Organisasi MUKNAS memiliki beberapa tujuan, yaitu:Memandirikan dan membangkitkan keswadayaan Pendeta dan umat Kristen, Meningkatkan kesejahteraan pe.deta dan umat kristen yang ditandai dengan meningkatnya kualitas kehidupan yang layak dan bermartabat serta memberi perhatian utama pada tercukupnya kebutuhan dasar, yaitu sandang, pangan, papan, kesehatan, pendidikan, dan lapangan kerja
Fungsi MUKNAS
Fungsi dari dibentuknya MUKNAS yakni:
Menjadi wadah bagi para anggotanya untuk menggalang persatuan dan kesatuan bangsa
Penyalur aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila
Menjadi wadah bagi para anggotanya dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara
Pengembang dan penyalur hati nurani rakyat.
Kegiatan MUKNAS
Guna bisa mencapai tujuan-tujuannya, MUKNAS melakukan beragam upaya, seperti:
Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Mencari dan membuka lapangan kerja bagi para anggotanya
Mengadakan kegiatan seminar, diskusi, dan simposium, lokakarya, serta program pelatihan.
Menjalin kerja sama dengan organisasi lain baik di dalam maupun luar negeri
Mengadakan kegiatan lain yang tidak bertentangan dengan *AD/ART MUKNAS. Df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *