Medan- kristianinews com; DPD Sumut BKAG Indonesia dilantik oleh ketua umum
DPP Pastor Dr Asaf Marpaung periode 2021-2026. Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat di Sumut.

”Puji syukur kepada Tuhan, Kehadiran BKAG Indonesia di Sumut akan meningkatkan peran Gereja, khususnya umat Kristen, dalam memperkuat tali kasih serta hubungan sosial antar umat beragama,” kata Ketua DPD Sumut BKAG Indonesia Sumut, Pdt Coky Tobing,MTh, kepada wartawan di Royalroom Hotel Danau Toba Internasional, kamis (21/10/2021).

DPD Sumut BKAG Indonesia berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut, sehingga BKAG Indonesia di Sumut dapat menjadi salah satu ormas dan turut serta mendukung program pemprovsu dalam melayani masyarakat secara umum.
Banyak pengurus organisasi keagamaan ikut hadir dalam pelantikan, termasuk para pimpinan Gereja Di sumut. Wadah BKAG Indonesia sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) dinilai tepat hadir di Sumut.

”Sebagai bagian dari umat beragama, kalangan Umat Kristen merindukan kehadiran DPD Sumut BKAG Indonesia untuk menggerakkan kerjasama organisasi di internal umat Kristen, serta antar umat beragama, agar saling tolong menolong di bidang kewira-usahaan, partisipasi sosial, serta aktualisasi keadilan dalam bentuk advokasi dalam berbagai masalah hukum,” jelas Ketua DPD Sumut BKAG Indonesia.

DPD Sumut BKAG Indonesia dipimpin oleh Pdt Coky Tobing, MTh sebagai Sekretaris Monang Sinaga,SPd

Kepada pers, Pdt Coky menyatakan akan segera berkoordinasi dengan seluruh organisasi Aras Gereja se-Sumut untuk sosialisasi BKAG Indonesia, serta menyusun program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti bimbingan UKM serta pendampingan hukum atau advokasi bagi umat yang menghadapi persoalan-persoalan hukum. Df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *