PPKM Level 3 Batal Samuel Marpaung: Tetap Dukung Kebijakan Prokes Natal dan Tahun Baru.

Medan-Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (DPP GM BKAG) Indonesia mendukung kebijakan Pemerintah Pusat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19 pada prrayaan Natal bagi masyarakat Nasrani. dan Tahun Baru 2022 bagi masyarakat umumnya, meski PPKM level 3 dibatalkan.

Pembatalan PPKM level 3 yang dilakukan Pemerintah Pusat jangan sampai disalah artikan oleh masyrakat Nasrani tidak perlu menjalanksn prokes pada saat merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

DPP GM BKAG juga mengimbau agar paksanaan Prokes secara ketat juga harus tetap dijalankan pada saat ibadah natal dan tahun baru di gereja-gereja.

“Hal ini perlu kita imbau kepada masyarakat Nasrani dan Katolik agar tetap melaksakan prokes karena Covid 19 masih terus mengancam,” ungkap Ketua Umum DPP GM BKAG, Samuel Marpaung di Medan, Jumat (10/12/2021).

Samuel Marpaung mengatakan untuk pencegahan penularan Covid 19, pemerintah terus mengadakan vaksinasi, namun demikian masih ada pemikiran yang keliru di sebagian masyakat yang menilai bahwa bila sudah divaksin, prokes tidak perlu dilakukan.

”Meski sebagian besar masyarakat Indonesia telah divaksin, kita tidak boleh melupakan prokes yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Samuel Marpaung mengajak masyarakat nasrani agar ikut membantu menegakkan prokes agar Covid-19 di Indonesia dapat teratasi dengan baik.

”Kami juga ingin menyampaikan kepada umat Nasrani dan Katolik selamat hari natal dan tahun baru. Kami mengajak semua pada momen natal ini agar memanjatkan doa kepada Tuhan agar Indonesia segera pulih dari Covid-19,” ujarnya.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *