Tj.Morawa, kristianinews.com– Perayaan CHRISTMAS KONDATTAM atau perayaan Natal Khusus pelayanan India Tamil sekota Medan sekitarnya berlangsung dengan meriah dan penuh sukacita, bertempat di Gereja GLKRI PUSAT jalan ujung Serdang Tanjung Morawa, acara yang dihadiri oleh ratusan Etnis Tamil ini terasa penuh damai dan suka cita selasa (12/12/2023)

Perayaan Natal Christmas Kondattam dengan mengangkat Tema ” Bangkitlah dan menjadi teranglah” Menghadirkan pembicara dari negara Jiran Malaysia Rev.Timothy dan Pastor Alex Dakkan yang tampil memukau dan penuh urapan.
Ibadah dipimpin Worship ledaer Pdm Wijaya Kumari dengan pemain keyboard Pdt Simon Surendra yang juga sebagai ketua Panitia Christmas kondattam tahun ini, Pdt Magendra sebagai penanggung jawab dan pastor Andreas sebagai penasehat.

Hadir dalam perayaan, Gembala – Gembala Cabang GLKRI sekota Medan sekitarnya, ketua DPW MUKNAS Majelis Umat Kristen Indonesia Pdt Wahyuan Situmorang, Ssn, M.Min,MTh dan para jemaat gereja.

Dalam kotbahnya Rev. Timothy menyampaikan, Kita harus mengutamakan Yesus dalam hidup kita dan mengandalkan Yesus dalam setiap pelayanan kita dan totalitas hidup kita. biarlah Gereja kita selalu merayakan ini dan menjadi agenda Tahunan menjangkau suku tamil di Medan sekitarnya, Meskipun Ibadah Natal diadakan secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi makna Natal yang penuh suka cita.

Perayaan Christmas kondattam ini juga semakin lengkap dengan kehadiran beberapa stand makanan yang di sediakan secara gratis oleh Biro Pemuda GLKRI Pusat, ada aneka makanan dan minuman yang disuguhkan di halaman GLKRI Pusat dengan layanan yang ramah sehingga menambah semangat para hadirin.

Rev. Timothy juga mengatakan bahwa seharusnya kita mencontoh tiga orang Majus dari Timur yang bernama Baltasar, Melkior, dan Kaspar yang dengan suka cita datang di waktu Kelahiran Yesus Kristus.

“Kita seharusnya mencontoh tiga orang Majus dari Timur yang bernama Baltasar, Melkior, dan Kaspar yang dengan suka cita datang di waktu Kelahiran Yesus Kristus, Bukan emas,mur dan kemenyan yang perlu kita bawa tetapi hati yang seharusnya dipersembahkan sebagai persembahan yang hidup untuk Tuhan Yesus.” Tegasnya. Kita harus menerima dia sebagai juruslamat kita satu-satunya tidak ada yang lain tegasnya.

Para suku tamil menyanyikan lagu pujian Tamil tarian dan vokal grup semua dengan bahasa tamil termasuk kotbah yang disampaikan Rev. Timothy sangat menyentuh setiap jiwa hadirin.

Bishop Dikson Panjaitan dalam sambutannya sebagai ketua sinode Gereja Laskar Kristus Indonesia menekankan pentingnya perenungan dan kesatuan lewat Firman yang diberitakan hambaNya yang datang dari Malaysia.
Setelah acara selesai Panitia membagikan Sembako kepada Ratusan hadirin yaitu etnis Tamil dan kepada para pendeta yang hadir dalam acara Christmas kondattam ini, dan mereka pulang dengan sukacita. Df/kn

Loading

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *