TANJUNG MORAWA, KRISTIANINEWS.COM – Rapat Pembentukan Panitia Konsolidasi dan perayaan Natal Majelis Umat Kristen Nasional atau MUKNAS diadakan di Markas DPW MUKNAS Sumut di Jalan Ujung Serdang Kec.Tanjung Morawa Deli serdang yang diikuti dari pengurus DPP, DPW Sumut, DPD Deli Serdang, DPD Medan, Koordinator Muknas Kepulauan Nias Pdt Yanuari Mendrofa dari sebagain DPC Deki Serdang berjalan dengan penuh kekeluargaan. Rapat ini tengah mempersiapkan konsep Rapat Konsolidasi yang akan. Diadakan di Hotel Grand Antares Medan pada bulan Oktober ini.

Ketua Panitia Konsolidasi dan sekaligus Panitia Natal MUKNAS, Pdt Jonri Purba usai rapat bersama menyampaikan jika jelang Rapat Konsolidasi ini nanti akan diawali dengan kegiatan Care On The Road yang berupa Aksi Peduli dijalanan.

“Kami baru saja rapat dengan panitia Konsolidasi, hal lain kita persiapkan juga nanti ada aksi peduli. Nah ini nantinya kita akan memberikan bingkisan kepada saudara-saudara kita yang bekerja aktif seperti petugas kebersihan di jalan, dan juga para pengayuh becak,” ujar Pdt Jonri Purba, Jumat (18/8).

Pendeta Jonri juga menambahkan jika saat ini konsep acara Konsolidasi masih didiskusikan bersama panitia lainnya, hal ini karena kita gabung mulai dari pengurus DPP, DPW,DPD dan DPC yang ada, sehingga kita betul-betul mempersiapkan ini dengan matang agar berjalan dengan baik dan khidmat tentunya.

Ia juga membeberkan saat ini panitia tengah giat mencari cara untuk pencarian dana. Hal ini untuk menunjang pelaksanaan Konsolidasi perdana di kepengurusan MUKNAS 2023-2028 ini.

“Kita juga tengah fokus dalam pencarian dana saat ini, hal ini sekaitan juga untuk menunjang rangkaian kegiatan kita untuk berbagi kasih sesama jelang Perhelatan Akbar Konsolidasi ini” tambahnya.

Momentum Konsolidasi ini dimaksudkan untuk membangun kebersamaan diawal kepengurusan dan tentunya dengan para senior-senior MUKNAS. Pdt Jonri Purba menyampaikan akan mengundang pengurus Ormas yang ada di sumut dan organisasi kepemudaan dari berbagai Ormas.

Sementara itu Ketua DPW MUKNAS sumut, Pdt Wahyuan Situmorang memberi apresiasi kepada seluruh tim kerja panitia natal yang akan bergerak dengan cepat meski waktunya hanya dua bulan kedepan.

Pdt Wahyuan pun bersyukur jika dikepantian Konsolidasi ini memiliki konsep yang betul-betul dipersiapkan dengan matang dan bahkan mereka awali dengan berbagi kasih.

“Kita bersyukur teman-teman sangat kompak, jelang Rapat Konsolidasi ini mereka akan bergerak lebih cepat dan semoga Konsolidasi ini lebih meriah karena kita juga mengundang seluruh senior-senior MUKNAS tak ketinggalan para teman-teman ORMAS serta ketua pemuda denominasi gereja disini,”ujar Pdt Wahyuan.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *