Kristianinews.com-pelalawan, Gereja GLKRI di Bukit Kesuma diserobot Pdt PS dan membiarkan terbengkalai

Pendeta Iwan Sarjono Siahaan SH di depan gereja permanen milik keluarganya, Sabtu beberapa hari lalu. Dulu gereja GLKRI ini warna hijau setelah diserobot dikuasai pihak terlapor PS dari Baganbatu Rohil Riau bagian depannya diganti dengan cat putih dan nama gerejanya juga diganti.Pendeta Gereja Laskar Kristus di Indonesia (GLKRI) Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalankuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Pdt Iwan Sarjono Siahaan SH melaporkan PS yang juga seorang pendeta ke Polres Pelalawan, Riau PS dituding melakukan penyerobotan gereja yang dibangun Pendeta Iwan dan keluarga tahun 2017 yang berlokasi di Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalankuras, Pelalawan, Riau.

Laporan Polisi bernomor LP/B/40/I/2022/SPKT/Polres Pelalawan/Polda Riau tanggal 24 Januari 2022. Terlapor seorang pendeta inisial PS.

Hal sama juga telah dilaporkan oleh ibu kandung Pendeta Iwan yakni Ny Tiur Mauli Br Siregar terhadap terlapor yang sama pendeta PS dengan Nomor LP/B/35/I/2022/SPKT/Polres Pelalawan/Polda Riau tanggal 19 Januari 2022.

Gereja permanen GLKRI di Jalan Sehat yang mulai dibangun Pendeta Iwan Sarjono Siahaan SH ada bukti-bukti kwitansi pembelian material bangunannya.
Menurut keterangan Pendeta Iwan Sarjono Siahaan SH, gereja milik keluarganya di Jalan Sehat di Dusun II Sungai Medang Desa Bukit Kesuma ini ada semi permanen dibangun orangtuanya 2011 lalu bernama Gereja Laskar Kristus di Indonesia (GLKRI) Iwan sebagai pendetanya 2014 menggantikan pendeta sebelumnya.

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *