Badan Pengurus Daerah I – BPW I..sinide GPT menjawab.

Adanya berita dari redaksi Kristianinews.com minggu lalu, yg memberitakan seorang pendeta GPT kawin lagi di batam, yg berisial PA, dan redaksi tersebut, mempertanyakan apa sanksi GPT, untuk yg bersangkutan sebab Pelanggaran etik Pdt P.A, sebagai salah seorang pendeta di GPT tentu membawa ekses yang tidak baik bagi gereja-gereja lain, sanksi apakah yang akan diberikan bagi pendeta ini? Tentu ini akan menjadi bukti konkrit keseriusan gereja dalam menangani kasus pendeta yang sudah rusak moral ini.

Kami sebagai pengurus BPD I – GPT Medan menyampaikan kepada publik, menurut data yg ada di BPH GPT – Pusat, Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari organisasi GPT sejak 21 Juni 2021, ada bukti surat pengunduran diri yg bersangkutan, Jadi dengan demikian waktu yg bersangkutan melakukan perkawinan lagi di Batam, maka pdt. PA tersebut sdh tidak lagi sedang melayani di organisi GPT, sekali lagi kami tandaskan bahwa waktu Pdt. PA melakukan pernikahan kedua kali di Batam, Pdt. PA tersebut tdk lagi sedang bertugas di GPT, tetapi sudah bergabung dengan organisasi lain,. Menurut informasi yg kami dengar.

Maka berita yang mengatakan Pdt PA adalah gembala GPT salah alamat, kalau pendeta yg sudah rusak moral ini, yang melakukan perjinahan ini karena kawin lagi padahal masih hidup isterinya, di tujukan kepada organisasi GPT,. Dan hal ini sangat merugikan organisasi GPT, apalagi berita ini sudah menyebar luas.

Kalau ditanya apa tindakan organisasi GPT terhadap kasus seperti ini? Ya jelas, organisasi tidak mentolelir perbuatan seperti itu, pasti langsung di pecat, blacklist. Apalagi GPT di kenal sebagai penggagas pengajaran Kabar Mempelai, yang menjunjung tinggi soal kesucian nikah. Maka perbuatan seperti ini sangat menodai, mencemarkan ajaran Kabar Mempelai.
Jadi dengan ini kami Badan Pengurus Daerah I – BPW sangat keberatan dan merasa dirugikan dengan berita itu. Harapan kami supaya lainkali kristianinews.com berhati-hati dan lebih jeli serta meminta konfirmasi lebih dulu kepada kami pengurus BPW GPT Medan.

Ketua Pdt. Ramses Simarmata STh
Sekretaris. Pdt. Ebeneser Sigalingging STh.

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *