Waketum Relawan BRANI 1 Pendeta Donald: Dukung Anies Presiden 2024 tanpa Jelekkan Calon Lain

KRISTIANINEWS, JAKARTA – Deklarasi relawan BRANI 1 tidak hanya mengenakan pakaian putih dan memilih Gedung Joeang 45 Jakarta sebagai lokasi deklarasi Anies Baswedan sebagai capres 2024, namun juga salah satunya dipimpin oleh tokoh agama pendeta Kristen.
“Pakaian putih simbol netral. Jadi yang hadir adalah individu-individu mandiri tanpa diikat embel-embel apapun. Sedangkan lokasi di Gedung Joeang, sebagai sinyal bahwa perjuangan ini dimulai di sini,” kata Wakil Ketua Umum BRANI 1 Pendeta Donald Sendow, Minggu lalu.
Sebagai salah seorang perumus nama BRANI 1, Pendeta Donald Sendow berharap masyarakat semakin tahu apa saja yang sebenarnya telah dikerjakan oleh Anies Baswedan.
“Kami berharap menjadi relawan terdepan yang melekat pada Anies Baswedan yang nantinya menjadi salah satu ujung tombak sosialisasi ketika sudah ada deklarasi resmi Pak Anies,” ujar dia.
Menurut Pendeta Donald Sendow, hal yang harus tetap dijaga adalah bahwa relawan ini bersifat sukarela tanpa paksaan, sehingga ke depan tidak ada suara-suara negatif tentang keberadaan BRANI 1 ini.
Harus dipahami juga bahwa dukungan BRANI 1 ini karena membaca arah politik dan aspirasi-aspirasi yang berkembang.
“Harus dipahami pula bahwa kami tidak boleh memberikan stigma negatif terhadap calon-calon yang akan berpartisipasi pada peta politik ke depan. Mari dukung calon kita Pak Anies Baswedan tanpa menjelekkan calon lain,” tutur dia.
Sebagaimana diberitakan, hari ini relawan BRANI 1 mendeklarasikan Anies sebagai Capres 2024 di Gedung Joang 45 Jakarta.
Deklarasi yang dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB itu dihadiri 161 relawan lintas agama. Mereka mengenakan pakaian putih dan bros bergambar Anies Baswedan.
Deklarasi ini diawali doa bersama sehubungan dengan HUT ke-77 RI, pembacaan teks Pancasila, teks Proklamasi, dan doa lintas agama.
Usai doa bersama Noldy membacakan lima poin. Satu, kami Relawan BRANI 1 setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dua, kami Relawan BRANI 1 menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
Tiga, kami Relawan BRANI 1 mengutamakan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.
Empat, kami Relawan BRANI 1 mendukung kepemimpinan nasional yang jujur, adil untuk keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lima, kami Relawan BRANI 1 mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.df/kn/ol

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *