TANJUNG MORAWA-KRISTIANINEWS; Perayaan paskah oikumene perdana se kecamatan Tanjung morawa, sabtu 24/6 pukul 16.00 wib. Di Kito Conventional Hall Desa Tanjung Morawa A. berlangsung penuh sukacita dan meriah, perayaan paskah yang mengambil tema mari rajut persaudaraan didalam kasih untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan menuju kehidupan Damai dan religius, dihadiri ratusan jemaat gereja sekecamatan tanjung morawa.

Perayaan Paskah ini dimulai dengan Ibadah kebaktian yang dipandu oleh Pendeta Pardi Silalahi M.Th yang juga adalah Korwil GKPI Medan II Deli Serdang.

Setelah ibadah Perayaan Paskah selesai dilanjutkan dengan acara Nasional, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Indonesia Raya dipimpin dan Mars Deli Serdang Indonesia Raya dipimpin oleh Berliana Sianturi M.Pd

Hadir dalam acara ini Camat Tanjung morawa Rio Laka Dewa SSTP MAP, Kasie Bimas Kristen Deli serdang yang diwakili Wilhelm Togatorop,MPdk dan Penyuluh Kristen Deli Serdang Ibu Merdiana Situmorang,STh,MTh juga Kombes(purn) Maruli Siahaan Tokoh Masyarakat Sumut dan Paian Purba SH selaku tokoh masyarakat Deli serdang dan beberapa pendeta sekecamatan Tanjung Morawa.

Camat tanjung Morawa menyambut dengan hangat perayaan Paskah ini dan mengucapkan selamat memperingati hari paskah kepada seluruh umat Kristiani terkhusus kepada seluruh jemaat gereja sekecamatan Tanjung morawa.

Acara paskah oukumene ini sangat positif dan merupakan wadah silaturahmi umat kristiani dan ini membuka membangun kerukunan masyarakat khususnya di kecamatan Tanjung Morawa.

Pak camat juga berharap kerukunan antar umat beragama dapat terus terwujud dikecamatan tanjung morawa.
Lanjutnya “Kami muspika Tanjung Morawa Sangat berharap agar seluruh jemaat untuk bisa bersama sama mendoakan agar Deli Serdang yang akan berusia 77 tahun ini menjadi Kabipaten yang maju relijius dan rukun sejahtera.

Sementara itu Kata sambutan dari Kasie Bimas Kristen Kemenag Deli Serdang yang diwakili Bapak Wilhelm Togatorop M.Pdk mengatakan bahwa Bapak Kasie Bimas Janji Hadameon Sinambela sedang ada urusan yang sangat penting sehingga tidak bisa menghadiri acara yang mulia ini. Bapak Kasie sangat mengapresiasi panitia dan seluruh umat yang hadir dan berharap hal seperti ini dimasa datang tetap terpelihara sesuai tema paskah ini “Mari rajut persaudaraan didalam kasih untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan menuju kehidupan Damai dan religius. katanya menutup sambutannya.

Dalam sambutannya Paian Purba SH selaku tokoh masyarakat Deki Serdang yang juga Caleg Dprd Deli Serdang Dapil 2 Partai Gerindra ini juga mengatakan “Dengan peringatan hari paskah ini khususnya umat kristiani dapat mengingat kisah kisah sejarah terjadinya paskah ini. “kedepan nya peringatan paskah ini akan dilaksanakan lebih meriah lagi sehingga lebih memperkuat tali persaudaraan umat kristiani yang ada di kec Tanjung morawa” pungkas Paian Purba

Sementara Kombespol(purn) Maruli Siahaan dalam sambutannya mengatakan pentingnya kita memperhatikan dan membina generasi muda yang menjadi tumpuan harapan kedepan, Pak Maruli berkisah bagaimana ia dan istri menyekolahkan dan membina anak-anaknya takut akan Tuhan sehingga bisa berhasil, maaf bukan mau pamer, dengan membina anak takut akan Tuhan maka anak-anak saya empat orang menjadi perwira semua, itu bukan kekuatan saya tapi karena Tuhan semata ujarnya disambut dengan tepuk tangan para jemaat yang hadir. Saat ini Kombespol Maruli Siahaan ini telah pensiun dari Polisi dan akan mendedikasikan diri membangun Sumatera Utara dengan menjadi Caleg DPR RI dari partai Golkar.

Acara mangulosi tamu kehormatan oleh Ketua BKAG Tanjung Morawa, Pdt Manunggul Siregar didampingi Oleh Ketua Panitia Pdt Ronny L Tobing STh dan Merdina Situmorang,STh,MTh , Sekretaris Panitia Pdt.R Gultom,M.Th juga Bendahara panitia Lusiana Br Situmorang,SE, menambah suasana keakraban dan kekluargaan.

Dalam sambutannya Pdt Ronny L Tobing STh didampingi ketua BKAG Manunggul Siregar menyampaikan beberapa hari sebelum acara peringatan paskah sudah terlebih dahulu diadakan beberapa perlombaan yaitu: Lomba Catur, lomba Futsal, mewarnai dan lain lain. Sehingga di akhir perayaan paskah ini akan ada pembagian hadiah pemenang lomba ujarnya.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *