TANJUNG MORAWA, KRISTIANINEWS.COM “Hidup ini adalah Kesempatan, Hidup ini untuk melayani Tuhan, jangan sia-siakan apa yang Tuhan beri, hidup ini harus jadi berkat”.
Sepenggal lagu ini menjadi motivasi Mayjen TNI (Purn) Karev Bakti Nusa Marpaung, seorang Perwira Tinggi TNI Purnawirawan yang getol memperjuangkan hak-hak masyarakat sipil ini maju menjadi Calon Anggota Legislatif DPR RI dari partai Perindo, Dapil Sumut I, yang terdiri dari: Kota Medan – Kab. Deliserdang – Kab. Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi. Perwira yang akrab disapa Karev Marpaung ini menjadi sosok yang sangat menarik dan penting diulas saat ini di tengah masyarakat Sumatera Utara yang Homogen, berhubungan dengan programnya Meningkatkan kualitas SDM yang Unggul dan Sejahtera serta menyuarakan pengembalian hak-hak masyakarat sipil di berbagai bidang, menempatkannya menjadi orang yang paling diperhitungkan dalam Pilcaleg DPR RI di Dapil Sumut I ini, dengan segudang pengalaman selama menjadi prajurit TNI yang ditugaskan di berbagai tempat di Indonesia, beliau sangat getol memperjuangkan hak-hak masyarakat sipil agar semua terdistribusikan dan dirasakan dengan merata seperti bidang Kesehatan, Pendidikan, Pertanahan dan bantuan sosial lainnya yang selama ini kurang tepat penyalurannya sehingga kurang maksimal dinikmati masyarakat khususnya para wong cilik. Masih banyak kesenjangan yang terjadi terkhusus mengenai pertanian, ini membuat hati miris mendengar keluhan petani di berbagai tempat khususnya di Deli Serdang dan Serdang Bedagai, padahal daerah ini adalah salah satu daerah Lumbung Pangan di Sumatera Utara. Dan juga kesenjangan di sektor pendidikan, yg diakibatkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah fasilitas pendidikan di berbagai kalangan dan tingkatan pendidikan.

Karev Marpaung mengatakan, ada beberapa titik fokus yang akan diperjuangkannya di DPR RI nantinya.
“Diantaranya adalah fokus kepada pendidikan anak. Negara harus hadir dalam proses pendidikan anak karena anak adalah harapan bangsa dan harus diperhatikan. Selama ini pemerintah fokus pada pendidikan dalam permukaan seperti pendidikan di perkotaan, kita melihat masih banyak sekolah swasta yang minim fasilitas karena kekurangan biaya atau mungkin tidak maksimalnya penggunaan dana yang ada.

Program lainnya yang menjadi perjuangan Mayjen Karev Marpaung adalah mengenai Gizi anak, memang jarang ada yang terekspos Gizi buruk di tengah masyarakat tapi jangan lupa bahwa Gizi yang dimakan anak-anak sebagian khususnya yang di pinggiran masih jauh dari layak, salah satunya adalah karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang gizi dan juga belum adanya jaminan ketersediaan gizi dari pemerintah untuk anak hingga ke daerah pinggiran. Hal ini akan menjadikan anak-anak kita menjadi tidak maksimal dalam IQ nya dan tentu akan menghasilkan generasi yang tidak maksimal, bagaimana SDM kedepan atau generasi kita selanjutnya kalau gizi tidak layak?

Kenapa ini begitu penting? Sebagai seorang Purnawirawan Perwira Tinggi yang sangat peduli dalam bidang kemanusiaan dan sangat aktif menyuarakan kesetaraan dalam pelayanan, karena itu adalah hak mereka yang dipinggiran juga.

Sebagai seorang Politisi Partai Perindo yang juga aktif diberbagai kegiatan, Karev Marpaung berharap agar semua masyarakat peduli dan menciptakan budaya positif sehingga tercipta keadilan sistem dalam pelayanan diberbagai sektor dalam kehidupan bermasyarakat. Inilah harapan kita bersama saat saya duduk di DPR RI nantinya, apa yang pertama saya lakukan? Saya akan mengadakan *Rumah Aspirasi* di Dapil saya khususnya untuk membangun interaksi langsung dengan masyarakat dan disitu saya akan membangun Sekolah dengan berbagai fasilitasnya, Rumah Kesehatan dan juga Saya akan mengadakan Apotik Tani di beberapa titik Desa potensial dan memperjuangkan ketersediaan pupuk subsidi kepada petani agar petani dengan leluasa mendapatkan pelayanan. Juga satu hal yang tidak kalah penting adalah perjuangan saya kepada para nelayan, banyak hak mereka tidak terpenuhi secara maksimal padahal mereka adalah orang-orang mulia yang menyumbangkan gizi yang sangat penting dalam kehidupan kita, mereka harus mendapat kehidupan yang layak, paling tidak saya akan membuka akses seluas-luasnya kepada mereka agar mereka mendapat kehidupan yang layak ujarnya. Semoga! df/kn

Loading

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *