Tanjung Morawa – Kristianinews.com; Bidang Penginjilan dan Misi Majelis Umat Kristen Nasional (MUKNAS) DPW Sumut mengadakan kegiatan Kebaktian Pujian Penyembuhan Rohani (KPPR) di GLKRI Bangun Sari Jln Medan-Pakam Km12 GG Rasmi Desa Bangun Sari Tanjung Morawa pada Kamis sore (29/6/2023).

Mengutip dari pernyataan Pdt Ida Royani Sirait Gembala Jemaat GLKRI Bangun. sari Bahwa KPPR ini benar-benar menggugah hati masyarakat disini dan menarik mereka untuk ikut larut dalam ibadah KPPR yang penuh hadirat Tuhan ini, kegiatan KPPR ini merupakan yang pertama kali dilakukan bidang Penginjilan dan Misi DPW MUKNAS Sumut dan dihadiri ratusan jiwa-jiwa sekitar Gereja ini.

Pengkhotbahnya sangat keren yaitu Pendeta Sarif Sabar Habeahan yang tampil memukau dengan penuh urapan menjelaskan tentang arti sebuah pengharapan dalam Yesus, saudara harus tau untuk apa saudara hidup katanya yang diamini para hadirin, pendeta ini juga menjelaskan tentang kesaksian hidupnya yang lepas dari kematian setelah operasi dan sempat infeksi sehingga empedu dalam tubuhnya sudah diangkat dan setiap melayani pendeta ini harus selalu puasa karena pencernaannya sudah tidak sempurna pasca operasi lalu. Pendeta ini juga menyaksikan kemurahan Tuhan Yesus dalam hidupnya sehingga dapat menyekolahkan anaknya yang tiga orang, dua sudah menjadi dokter dan seorang lagi masuk dalam universitas ternama mengambil jurusan IT. Ini sungguh suatu anugerah dari Tuhan kita Yesus katanya disambut dengan tepuk tangan para hadirin.

KPPR kali ini juga diisi kesaksian oleh Bishop Dikson Panjaitan,STh,M.Div yang menyaksikan bagaimana sebelum mengenal Tuhan dengan hidup tanpa tujuan. Tapi setelah Yesus masuk dalam hidupnya Bishop merasakan pembaharuan dan memiliki iman percaya yang sungguh.

Setelah Ibadah saat acara makan malam yang disediakan oleh tuan rumah tampak Dr.dr Maruba Sinaga,SH.MH hadir memberikan sambutan yang diikuti hadirin dengan antusias, beliau berkisah tentang 3 kali menghadapi kematian tapi selalu luput, termasuk baru-baru ini kecelakaan mobil namun semua mereka selamat itu artinya masih ada tugas yang Tuhan berikan ujarnya, atas kasih dan kemurahan Tuhan sebagai salah seorang pengurus DPD Sumut PDI-Perjuangan beliau dipercaya menjadi salah seorang Calon Legislatif Nomor urut 10 dari Dapil Deliserdang secara keseluruhan, jadi mohon dukungan dan doanya bapak/ibu saudara katanya dalam sambutannya yang diiringi dengan lelucon yang memecahkan suasana. Beliau berjanji kepada Tuhan, apabila dikasih kesempatan duduk menjadi anggota dewan akan mendedikasikan hidupnya untuk Tuhan dan melayani masyarakat sesuai dengan visinya agar rakyat tidak sakit, tidak lapar dan tidak bodoh.

Tema KPPR kali ini “YESUS PENYEMBUH” (Yesaya 53:6). Kegiatan ini berlangsung lancar walaupun hujan sempat gerimis sorenya lokasi kegiatan ini. Pesan yang disampaikan pada KPPR ini ialah mengajak semua umat kristen untuk menjauhi perilaku yang tidak disukai oleh Tuhan, malas beribadah berbuat jahat dan sebagainya yang dapat menjauhkan kita dari kasih karunia Tuhan . Df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *