Kemenag Kristen Sumatera Utara Buka Konferensi Agung GLKRI

Kristianinews.com-Tanjung Morawa, Kabid Bimas Kristen membuka Konferensi Agung (KONAG) Gereja Laskar Kristus Indonesia di Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa.

Acara yang dihelat Selama tiga hari, Selasa hingga Kamis (15-17/03/2022) ini dihadiri oleh para pendeta dari cabang-cabang GLKRI.
Perhelatan lima tahunan ini mengangkat tema “Sehati Sepikir dalam Membangun GLKRI Rumah Kita Bersama”

Dalam rilis kepada kristianinews.com disebutkan, Gubernur Sumatera Utara hadir yang diwakili oleh Bapak butar-butar menyampaikan sambutan.

Ia mengajak semua peserta sinode menyukseskan acara Konag II GLKRI sekaligus membuat program yang menyentuh langsung kebutuhan jemaat di mana saja berada dan melayani. Gubsu juga mengingatkan bahwa dinamika yang terjadi di mubes merupakan hal biasa dan itulah proses yang harus dilalui untuk menghasilkan yang terbaik.
Gubernur mengajak semua peserta terlibat aktif untuk menyukseskan Konag, sekaligus berharap Konag ini dijadikan momentum evaluasi dan menjalin persaudaraan dan kebersamaan.

GLKRI harus menjadi garam dan terang dunia demi kebaikan bangsa dan negara tercinta dan KONAG juga harus bisa menghasilkan program-program kreatif, inovatif dan solutif,” demikian pesan Gubernur.

Kepala Bidang Bimas Kristen Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara Dr Arnot Napitupulu,MPdK mengucapkan selamat atas terselenggaranya KONAG II GLKRI

Ia berharap GLKRI juga turut memberi kontribusi dalam pembangun kehidupan total jemaat. Beliau juga menjelaskan tentang moderasi beragama, Ia berharap moderasi beragama bisa menjadi agenda yang perlu disosialisasikan dalam KONAG II GLKRI ini sekaligus menjadi agenda dalam program pelayanan GLKRI nantinya.

“Moderasi beragama merupakan cara pandang, cara bersikap dan cara bertindak kita terhadap ajaran agama,” kata dia.

“Dan sikap moderat berarti sikap yang tidak ekstrem kiri menjadi liberalis maupun ekstrem kanan menjadi radikalis-fundamentalis, tetapi berada di tengah-tengah,” jelas mantan Kasie Kemenag Kota Siantar ini.

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil mengingatkan tentang pentingnya kasih antara sesama manusia.

Meskipun manusia semakin maju karena teknologi informasi, tetapi jangan lupa untuk mengejawantahkan ajaran kasih dalam hidup sehari-hari.

“Saya berharap program-program yang dihasilkan dalam KONAG II GLKRI ini harus berlandaskan kasih yang terungkap dalam tugas pelayanan saudara-saudara di tengah jemaat, masyarakat, bangsa dan negara tercinta ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Mewakili Camat Tanjung Morawa, Utusan Gereja yang mewakili, dan lainnya (df/kn)

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *