Politisi PSI Sumut Samuel Marpaung Sampaikan Tujuan Rice Box Diadakan Dan PSI Minta Maaf Atas Korban Keracunan Rice Box

Medan – kristianinews.com; Berita yang santer beredar saat ini, diketahui salah seorang warga Kampung Beting, Koja, Jakarta Utara di duga keracunan nasi kotak yang dibagikan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Akan hal tersebut, Politisi Muda Samuel Marpaung pun menyampaikan tujuan program Rice Box PSI diadakan.

“Tidak ada orang yang menebar kebaikan bertujuan untuk mencelakai. Ada baiknya kita mencari tau terlebih dahulu latar belakang terjadinya hal tersebut. Program Rice Box PSI diadakan bertujuan untuk menolong masyarakat yang terkena pandemi”, terang Samuel Marpaung.

Politisi muda yang berumur 24 tahun ini juga menyampaikan program tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan Covid-19.

“Program ini juga dilakukan untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang dimana kita tahu bahwa selama masa pandemi, ekonomi negeri kita mengalami pemerosotan. Inilah bentuk upaya PSI dalam membantu masyarakat dan pemerintah. Dan ini jugalah sikap maupun wujud kepedulian PSI dalam program kemanusiaan,” ucap Samuel Marpaung.

Pemuda lulusan dari Universitas Pelita Harapan Medan ini menyampaikan awal hadirnya program rice box diadakan dengan landasan yang baik.

“Awal hadirnya program Rice Box PSI dirancang dengan sangat baik. Yaitu dimana pembuatan Rice Box diberikan kepada masyarakat yang berada di ruang lingkup UMKM. Tujuannya secara tidak langsung adalah PSI dapat membantu ekonomi masyarakat. Dalam masa kesulitan ini, bila masyarakat memiliki bantuan pemasukan, tentu secara tidak langsung juga roda perputaran ekonomi negeri kita dapat berjalan. Selain itu, satu sisi juga dapat membantu mereka yang memiliki warung-warung sederhana terhindar dari ancaman tutupnya usaha mereka. Di satu sisi juga, PSI secara tidak langsung juga dapat mengurangi ancaman akan kehilangan pekerjaan bagi masyarakat,” tegas Samuel Marpaung.

Samuel Marpaung sendiri juga menyampaikan bahwa PSI bukan partai yang maling bantuan sosial dan tetap bersama rakyat.

“Partai PSI kan bukan partai yang maling bantuan sosial. PSI justru menolong dua sisi dengan memberikan tenaga dan buah pikiran bagaimana bisa berkontribusi dalam menolong pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Politisi muda Samuel Marpaung juga turut menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

Namun, meski demikian, dengan dasar solidaritas sembari melanjutkan arahan dari Plt. Ketum kami, Giring Gansha. PSI tetap meminta maaf atas terjadinya hal ini. Dan PSI bertanggung jawab, dengan meminta kader PSI untuk tetap mendampingi korban selama 24 jam,” tegas Samuel Marpaung.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *