Kematian Bripka AS Tak Wajar, Bishop GLKRI Desak Kapolri segera ambil alih sebelum barang bukti dihilangkan

Kristianinews.com – Medan, Berita Viral kematian Bripka Arfan Saragih, Ketua Sinode Gereja Laskar Kristus Indonesia mendesak Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) membentuk Tim khusus menangani masalah ini karena sangat janggal dan tak wajar.

Adanya dugaan keterkaitan kematian Bripka AS dengan kasus penggelapan uang pajak Rp 2, 5 miliar di UPTD Samsat Pangururan, yang patut diduga melibatkan orang Penting di Samosir ”ujar Bishop. Sabtu (25/03/2023) di Kantor Pusat GLKRI Tanjung Morawa.

Kami minta juga atensi Bapak Presiden Jokowidodo karena Hal ini menjadi berita fakta yang sangat mengejutkan dan melibatkan anggota kepolisian. Kiranya segera dibentuk TPF atau tim pencari Fakta ke Kabupaten Samosir dengan melibatkan tim independen, yakni Propam, Kompolnas, dan Komnas HAM dan tentu pihak medis sehingga nantinya masyarakat tahu yang sebenarnya tanpa harus ada kesan yang ditutupi.

Hal lain yang sangat serius adalah Ancaman Kapolres Samosir kepada keluarga almarhum Bripka Arfan Saragih yang sangat membuat keluarga sangat trauma dan merasa terancam, kenapa sampai terjadi pengancaman ini? Tentu ada kepentingan Kapolres Samosir dalam hal ini sehingga keluar pengancaman ujar Bishop Prihatin.

Berita di media dikabarkan Bripka Arfan Saragih bunuh diri usai menenggak cairan Sianida, ” imbuhnya.

Bishop Dikson Panjaitan,STh,M.Div juga meminta kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit, untuk menonaktifkan sementara Kapolres Samosir agar mempermudah pemeriksaan, dan dapat leluasa untuk mencari kejelasan fakta kematian Bripka Arfan ini katanya.

“Terkait dengan kasus penggelapan uang pajak Rp 2, 5 miliar di UPTD Samsat Pangururan yang disangkakan kepada almarhum Bripka Arfan Saragih, Bishop ini dengan tegas meminta Aparat Penegak Hukum memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada publik dan kasus ini jangan ada yang ditutup-tutupi. Ingat jangan sampai semua terlambat dan banyak yang terseret seperti kasus Ferdy Sambo yang sedang heboh saat ini. Kata Pimpinan Sinode GLKRI ini dengan tegas. Kn/df

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *