KRISTIANINEWS.COM – Jakarta, Popularitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kian melejit, bahkan kalangan pengurus partai lain seperti di Partai Nasdem. Dalam Rakernas beberapa waktu lalu, Parta Nasdem resmi menyebut nama Ganjar sebagai salah satu kandidat.
Tak hanya itu, di kalangan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan menggelar Rakernas besok, nama Ganjar juga menjadi favorit.

Ketua Panitia Rakernas, Bima Arya menyampaikan dalam Rakernas besok, perwakilan PAN daerah akan mengusulkan nama-nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Ia menyebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan akan menjadi orang nomor satu yang diinginkan kader sebagai capres 2024.

Meski demikian, Bima menyebutkan ada beberapa nama capres yang sering disebutkan di luar internal partai. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Nama-nama itu sudah ada di kantong ketum, berapa namanya nanti kita belum bisa sampaikan. Tapi, sosok Gubernur Jawa Tengah banyak disebut oleh para kader. Mas Ganjar ini cukup favorit juga di kalangan internal, selain Erick Thohir,” kata Bima dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8/2022).

“Selain disamping Pak Ketum tentunya disuarakan kader untuk maju capres,” sambungnya.

Mengusung tema ‘Festival Birukan Langit Indonesia’, Bima menyampaikan Rakernas akan akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta dan dihadiri perwakilan pengurus PAN di daerah. Sebanyak 10.000 kader elite PAN juga akan hadir dalam Rakernas ini.

Di samping itu, Zulkifli akan menyampaikan laporan yang sekaligus mengusung calon Pemimpin Indonesia. Adapun hal ini merupakan aspirasi dari seluruh DPD dan DPW kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Mengenai peluang nama Ganjar kembali masuk dalam daftar kandidat capres PAN, Bima mengaku tidak bisa memastikan secara lebih detail. Terlebih di internal PAN juga masih ada dinamika.

“Saya nggak bisa sebutkan terlalu detail, tetapi ada keinginan yang kuat juga bahwa kader tetap ingin ada internal dari kader terbaik yang didorong,” pungkasnya.df/dan.ol

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *