Heboh Ikan Mujahir Disebut Hama, Ketum GM BKAG ke Ketum FBI: Berpikir Dulu Sebelum Bicara

Medan – Kristiani news.com, Kabar terbaru terkait sosok Ketua Umum (Ketum) Forum Batak Intelektual (FBI) Leo Situmorang menjadi pembicaraan hangat karena sebut ikan mujair sebagai ikan hama.

Dikabarkan bahwa ucapan Leo diduga buntut dari percekcokan dengan Hotman Paris, karena Hotman kecil kerap diberi makan ikan mujair oleh sang ibu.

Hal ini sampai mendapat tanggapan dari ratusan ribu warganet. Leo menyampaikan ucapan kontroversi ini saat konferensi pers bersama pengacara Razman Nasution.

Mayoritas warganet menyebut Leo ‘asal bunyi’.

Ikan mujair sudah dikenal sejak dulu oleh warga di sekitar Danau Toba sebagai ikan lezat dan protein tinggi. Sangkin populernya, ada Lagu Batak berjudul Dekke Jahir atau Ikan Mujair.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (DPP GM BKAG) Indonesia pun kecewa mendengar pernyataan Leo Situmorang.

“Ikan Mujair itu adalah salah satu lauk kebanggaan orang batak. Bahkan sampai ada lagunya,” Ujar Samuel.

Samuel Marpaung menyampaikan bahwa kebanyakan orang yang datang ke toba akan memakan ikan mujair.

“Saya rasa sebagian besar orang yang datang ke toba pasti akan memakan ikan mujair termasuk saya,” ucapnya.

Pernyataan Leo Situmorang yang mengaku bukan orang kampung juga ditanggapi oleh Samuel Marpaung melalui wawancara.

“Jujur, saya juga bukan berasal dari kampung juga. Tapi kita harus paham, asal orang batak atau nenek moyang kita berasal dari kampung,” pungkas Samuel Marpaung.

Samuel Marpaung juga menyampaikan kepada Leo Situmorang agar bertutur kata lebih baik lagi dan menginspirasi orang banyak sebagai putera batak.

“Apalagi Leo sebagai Ketum FBI. Saya kira bertutur kata lah dengan bahasa yang berintelektual. Sebab orang batak bukan hanya anda saja bukan? Dan anggota Leo tentu ada yang memakan ikan mujair juga sebagai orang batak. Berpikir dahulu sebeum berbicara jauh lebih indah. Sebagai Ketum sebaiknya juga berpikir luas dan harus mempromosikan makanan favorit suku batak,” tutupnya sembari tersenyum.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *