Medan, KRISTIANINEWS.COM – 10 November 2021 Indonesia kembali memperingati Hari Pahlawan. Di hari Pahlawan ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi Indonesia (DPP GM BKAG Indonesia) Samuel Marpaung, SH mengucapkan selamat hari Pahlawan.

“Saya mengucapkan selamat hari pahlawan bagi kita semua. Di hari pahlawan ini, sudah saatnya kita bisa memberi dampak positif bagi banyak orang,” ujarnya.

Di hari memperingati hari pahlawan, Samuel Marpaung, SH juga turut menyampaikan yang tengah dihadapi sebuah gereja yang bernama Indonesia Revival Church (IRC) dan Pdt. Dr. Asaf Marpaung.

“Di hari yang istimewa ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa negeri ini, khususnya Kota Medan sudah saatnya lahir sosok yang bisa memberi energi positif ataupun keadilan bagi sesama. Saat ini Gereja IRC sedang ditengah kebingungan. 3 tahun kasus dugaan penodaan agama yang menetapkan Pendeta Dr. Asaf Marpaung tak juga mendapat titik terang. Pasalnya, sejak Pimpinan Gereja IRC ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Togap Guntur Marbun ke Polrestabes Medan, pada tanggal 19 April 2018 dengan Nomor: 773/K/IV/2018 SPKT Restabes, sampai saat ini masih jalan di tempat tanpa adanya kepastian hukum,” ucapnya.

Melihat tindak lanjut untuk kasus ini diproses dengan sangat lambat dan tidak ada kejelasan, hal ini membuat Samuel Marpaung, SH memberi masukan kepada Polrestabes Kota Medan.

“Di momen hari pahlawan ini, saya sebagai Ketua Umum DPP GM BKAG Indonesia yang juga sebagai mitra pemerintah ingin memberi masukan kepada Polrestabes Kota Medan agar dapat menjadi Pahlawan keadilan dalam memberi kepastian hukum terhadap pemuka agama dan masyarakat”, pungkas Samuel Marpaung.

Menurut Samuel Marpaung, Polrestabes Kota Medan telah memiliki sosok senior Polisi yang sudah meninggalkan jejak positif bagi bangsa.

“Saya kira Polrestabes Medan tidak sulit lagi untuk mengikuti jejak positif seperti apa yang telah dicontohkan oleh Hoegeng. Hoegeng adalah sosok yang dibangga-banggakan oleh kita semua. Saya dan jajaran GM BKAG Indonesia berharap agar Polrestabes Medan dapat mengikuti langkah baiknya Hoegeng dalam memberi kepastian hukum terhadap Pdt. Dr. Asaf Marpaung, Gereja IRC, dan masyarakat ke depannya, dan kita yakin Polrestabes Medan pasti bisa melakukannya” tutup Samuel Marpaung, SH.

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *