Pemerintah Kabupaten Landak membagun gereja katolik di Kecamatan Meranti. Gereja tersebut bernama Gereja Katolik Bunda Hati Kudus Meranti.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Dalam prosesi tersebut, Karolin didampingi Paroki Santo Agustinus dan Mattias Darit bersama Pastor Aloysius Tombokan, MSC yang mewakili Uskup Agung Potianak.

Dia mengatakan gereja Katolik Bunda Hati Kudus Meranti nantinya menjadi paroki di Kecamatan Meranti untuk meningkatkan pelayanan umat katolik sehingga dapat terus maju dan berkembang dalam iman katolik.

Pembangunan gereja tersebut, merupakan bentuk keseriusan pemerintah bersama euskupan agung Pontianak dalam membina masyarakat pada pembentukan karakter kristiani.

“Harapan kami sebagai pemerintah mudah-mudahan dengan menjadi paroki umat disini semakin dilayani” ungkapnya.

“Dan ketika sudah dilayani oleh pihak gereja semoga bisa terus berkembang semoga bisa terus berkembang dengan iman dalam kehidupan sosial, ekonomi dan seterusnya juga semakin berkembang,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia meminta kekompakan umat katolik untuk bersama-sama dan bergotong royong dalam membangun Gereja Katolik Bunda Hati Kudus Meranti sebagai bentuk partisipasi umat kepada gereja dan iman Katolik.

“Saat ini pemerintah sedang mengalami kesulitan keuangan sehingga bantuan untuk pembangunan tempat ibadah juga terbatas. Untuk itu, saya meminta kerjasama umat katolik yang juga ikut berpartisipasi dalam mendukung pembanguna gereja ini,” pungkas Karolin.

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *