Lagi, Samuel Marpaung Memberi Mandat Pembentukan DPD GM BKAG DKI Jakarta Kepada Yakub Sulistiyo

Medan-kristianinews.com; Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (DPP GM BKAG), Samuel Marpaung, memberikan mandat kepada Yakub Sulistiyo untuk membentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GM BKAG DKI Jakarta.

“DKI Jakarta adalah ibu kota Indonesia yang memang salah satu perhatian khusus kita dalam menghadirkan GM BKAG,” kata Samuel Marpaung, Senin. (26/10/2021).

Adapun tenggang waktu diberikan kepada Yakub Sulistiyo untuk membentuk DPD GM BKAG DKI Jakarta selama tiga bulan.

Penyerahan mandat tersebut dilakukan di gereja Christian Ministry Church (CMC) Yehuda, Jakatta, Kamis (21/10/2021) lalu, disaksikan oleh Ketua DPP GM BKAG Kris Giantoro dan Wakil Sekretaris Jenderal Vissi Valent.

Menurut Samuel Marpaung, GM BKAG adalah sebuah wadah bagi kaum millenial Nasrani dan Katolik untuk mengabdi kepada Tuhan. Dengan adanya mandat ini hingga terbentuknya DPD GM BKAG DKI Jakarta dapat memberi warna positif bagi DKI Jakarta.

Menanggapi mandat tersebut, Yakub Sulistiyo, mengatakan, berterima kasih kepada Ketua Umum DPP GM BKAG yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk membentuk kepengurusan DPD GM BKAG Provinsi DKI Jakarta.

“Saya percaya dengan adanya gerakan ini kita bisa mempersatukan berbagai denominasi gereja dalam satu paham serta bisa mewakili suara dari generasi muda antar gereja di pemerintahan,” tutur Yakub Sulistiyo.

Sebab menurutnya, perlu ada suatu wadah organisasi yang bisa membangun generasi mudanya menjadi pemuda-pemudi yang dibangun mentalnya dan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang baik.

“Digerakan inilah tempat yang tepat untuk membangun generasi muda yang berintegritas. Jika berbicara tentang gereja atau komunitas rohani dan ajaran didalamnya, itu tidak ada yang salah. Selama ajaran tersebut masih bersumber dari kitab suci yang sama (Alkitab) yang menyatakan bahwa Yesus itu adalah Tuhan,” ungkapnya.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *