KRISTIANINEWS,TJG MORAWA – Pelantikan DPD MUKI Deli Serdang berlangsung pada Senin, 20 Februari 2023 di GLKRI PUSAT Jalan Ujung Serdang Tanjung Morawa Deli Serdang.

Acara dimulai dengan Dialog Kebangsaan, yang menghadirkan pembicara Dr. Parlindungan Purba dan Dr.Togu Harlen Lumbanraja. Topik diskusi sesi pertama yaitu : “Menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dalam menjunjung patriotik kebangsaan bagi masyarakat Indonesia”.

Dr. Togu Harlen menyampaikan bahwa rasa nasionalisme dikembangkan melalui pendidikan. Sementara itu topik sesi kedua yaitu : “Peran Umat Kristen dalam membangun bangsa Indonesia dan NKRI. Dr. Parlindungan Purba pada sesi ini mengingatkan pentingnya mempersiapkan generasi muda untuk kelangsungan pembangunan bangsa. Dan di tahun Pemilu ia mengingatkan agar umat Kristen menjauhi praktik politik uang.

Usai Dialog Kebangsaan, acara di lanjutkan dengan ibadah, bersama pengkhotbah Bishop Dikson Panjaitan, S.Th.M.Div.
Hadir dalam acara ini rombongan DPW Sumut Ketua DPW MUKI Sumut Dedy Mauritz W.Simanjuntak, MACE bersama rombongan Pdt.Richard Simangunsong,SE,MA, Pdt. Risda Tarigan, S.Sos, Ev. Denny Amin S.Th, Pdt.Tingkat Berutu M.Th, Pdt. Daniel Sitorus, S.Th, Ev. Aleksander Sebayang, MA.

Dedy menyampaikan dalam sambutannya masih terjadi kasus pelarangan beribadah di Deli Serdang dan itu menjadi tanggungjawab DPD MUKI Deli Serdang untuk membantu pemerintah dalam menuntaskannya. Dedy juga mengarahkan para pengurus yang baru dilantik agar mengimplementasikan tujuan berdirinya MUKI yaitu memperjuangkan Kebenaran, Keadilan, Kesetaraan berlandaskan Kasih, secara khusus di dKabupaten Deli Serdang.

Ketua DPD MUKI Deli Sedang Pdt. Sumarno Napitupulu didampingi oleh Sekretaris Pdt. Lucky Vandy Ulag, S.Th dan Bendahara Pdt. Daniel Sinaga S.Th dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pengurus yang dilantik.

Hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Deli Serdang dan Muspika Tanjung Morawa, mewakili Kakan Kemenag Deli Serdang dan para undangan.

Diakhir acara diadakan peresmian UMKM DPD MUKI Deli Serdang yang menyajikan makanan lokal yang dinikmati oleh para undangan yang hadir dalam acara tersebut. (Df/Kn)

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *