KRISTIANINEWS.COM, TANJUNG MORAWA – Dalam memeriahkan Perayaan HUT RI ke-78 Gereja Laskar Kristus Indonesia Pusat menggelar berbagai perlombaan, Kamis (17/8/2023). Kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur atas perlindungan negara terhadap seluruh masyarakat dan kebebasan beribadah.

GLKRI Pusat yang berada di Ujung Serdang Tanjung Morawa dan Panti Asuhan Teruna Harapan.

Perlombaan yang digelar beragam di pusat sinode GlKRI ini sangat beragam Mulai lomba makan kerupuk, memasukkan paku kedalam botol, pukul bantal dan Panjat pinang dan lomba lainnya yang menyita perhatian sehingga ratusan masyarakat hadir memadati komplek GLKRI Pusat ini.

Bro Marinus Waruwu selaku ketua panitia lomba pada Gereja GLKRI Pusat ini menyebut, perayaan HUT Ke-78 RI wajib dilakukan setiap Gereja-Gereja di Cabang GLKRI. Selain untuk memeriahkan, juga sebagai bentuk syukur atas perlindungan negara terhadap seluruh masyarakat dan kebebasan beribadah yang kita terima selama ini ujarnya didampingi sekretaris panitia Tyasli Hutabarat.

“Ini harus dirayakan oleh seluruh warga jemaat karena negara kita ini melindungi segenap masyarakatnya terutama dalam Ibadah,” ujar Tyasli Hutabarat menambahkan.

“Kami Panitia akan usulkan ke Sinode Gereja kami di Pusat ini, agar agenda ini bisa dilakukan terus di tahun-tahun mendatang di cabang-cabang GlKRI dimana saja berada. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak termasuk warga jemaat atas berlangsungnya acara ini,”sambungnya.

Bro Marinus juga meminta dukungan pemerintah untuk tahun kedepannya baik Pemkab Deli Serdang maupun Provinsi Sumut agar agenda penting Perayaan HUT Kemerdekaan di gereja-gereja bisa terlaksana di tiap tahunnya.
“Karena menurut kami ini sama pentingnya dengan perayaan hari-hari besar keagamaan. Jadi harapan kami pemerintah kota dan provinsi bisa mendukungnya,” ucapnya dengan optimis.

Dia juga berharap melalui momen peringatan HUT Ke-78 RI ini, semangat para pejuang kemerdekaan dijadikan motivasi untuk kaum muda Gereja mengejar cita-citanya. Menjauhi pergaulan negatif termasuk yang mengarah kepada penyalah gunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Anak-anak muda adalah harapan besar bangsa. Sehingga dengan perayaan seperti ini bisa memunculkan semangat ke arah positif.

“Harapan kita bahwa generasi muda Gereja, atau anak- anak muda seperti kami ini memiliki nilai-nilai kebangsaan yang kuat dihati mereka dan akan lebih mencintai Indonesia dan mereka bisa merasa bahwa mereka ada didalam NKRI. Ini nilai-nilai yang harus kita tanaman dari sekarang generasi muda kita bisa tumbuh dalam kecintaan terhadap NKRI,” ucapnya.

“Jadi yang peserta lomba ini adalah sebagian anak-anak panti asuhan Teruna Harapan Tanjung Morawa yang tinggal di sini dikomplek GLKRI Pusat ini, jadi mereka sangat bahagia dan penuh antusias melakukan setiap lomba” imbuhnya.

Sementara Pendeta Ida Royani Sirait dari Gereja GLKRI Jemaat Bangun Sari mengaku bersyukur atas kesempatan ini memeriahkan acara HUT RI ke 78 secara bersama-sama di Pusat Sinode ini.

“Sungguh sebuah kebanggaan ada ditempat ini, kami bersyukur dapat merayakan hari kemerdekaan ini dan bersyukur juga karena bangsa ini diberkati oleh Tuhan. Ucapnya.df/kn

Loading

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *